20 Cara Terbaik Untuk Mendapatkan Subscribe YouTube | 1000 Subscriber

YouTube saat ini merupakan platform terkemuka untuk blog video (vlogging), berbagi video, dan pemasaran video, ini adalah platform gratis yang ditawarkan oleh Google. Facebook dan Twitter baru-baru ini melangkah ke dalam permainan pemasaran video, tetapi mereka masih kurang memiliki pengaruh seperti yang dimiliki YouTube.

Cara Mendapatkan 1000 Subscriber Youtube Hingga 

Pengunjung YouTube lebih dari satu miliar per bulan merupakan potensi besar penonton untuk setiap video yang diupload. Baik itu video seseorang yang melakukan lelucon atau video tutorial dll. Saat sekarang ini banyak para YouTuber baru yang sedang naik daun, ini jelas merupakan platform yang harus dipertimbangkan oleh semua orang yang mencari pemasaran dan publisitas online. Untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan (Subscriber) YouTube tidak semudah yang anda bayangkan.

Jika saat ini anda memiliki saluran YouTube, Anda pasti bertanya-tanya bagaimana Anda bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan YouTube.

  1. Haruskah Anda membeli pelanggan YouTube?
  2. Apakah ada cara gratis untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan di YouTube?

Dengan strategi yang cerdas dan ketekunan, Anda bisa menjadi bintang YouTube besar dengan banyak pelanggan (subscribe) anda.

20 Cara Terbaik Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Pelanggan YouTube

Jika Anda berpikir untuk mengubah saluran YouTube Anda, berikut ada 21 cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak Subsrciber (pelanggan) YouTube di tahun 2020. Jika anda menerapkan teknik dibawah ini dengan benar pasti akan membantu untuk mencapai tujuan Anda.

1. Tambahkan Watermark (Gambar Kecil) ke video Anda.

Youtube memungkinkan anda menambahkan watermark (gambar kecil) yang dapat ditampilkan di semua video anda dan kapan saja. Untuk menambah cara lain bagi pemirsa untuk berlangganan di saluran youtube Anda.

Perhatikan, berbagai pilihan untuk menampilkan watermark. Anda juga dapat menghapus watermark yang ada dan menggunakan yang baru. Anda bisa menggunakan logo dan icon “Subscribe” sebagai watermark yang dapat membantu untuk meningkatkan jumlah subscriber anda.

2. Konfigurasi default akun YouTube

Buatlah pengingat yang menarik untuk berlangganan di semua saluran video anda, YouTube memungkinkan menambahkan setelan default untuk semua upload anda di masa mendatang. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk meminta pengguna berlangganan di semua video Anda. Untuk mengonfigurasi ini, cukup buka halaman default YouTube dan tambahkan deskripsi yang ingin Anda tampilkan di semua video Anda.

3. Tambahkan URL Saluran Anda

Ini merupakan cara terbaik untuk meningkatkan langganan YouTube secara eksponensial dari orang-orang yang mengeklik tautan saluran Anda.

4. Gambar Thumbnail YouTube

Buat thumbnail video kustom untuk setiap video daripada membiarkannya dibuat secara acak. Menggunakan anotasi dan gambar yang relevan sebagai gambar mini khusus untuk video YouTube Anda akan meningkatkan RKT video Anda (rasio klik tayang). Thumbnail video khusus dengan anotasi kecil akan memberi tahu pengunjung tentang video Anda.

YouTube saat ini menawarkan pilihan thumbnail dari tiga interval - pada tanda 1/4, pada tanda 1/2, dan pada tanda 3 /4. Pilih salah satu yang paling menggambarkan isi video Anda. Gambar mini YouTube akan membantu anda menarik pengunjung baru ke saluran anda dan jika anda tidak merancang gambar mini yang menarik, Anda akan kehilangan banyak pengunjung anda.

Ukuran yang bagus untuk Thumbnail YouTube adalah: 1280 x 720 piksel.

Baca Juga: 11 Cara Promosi Video Youtube Secara Gratis

5. Buat rencana untuk video Anda.

Langkah pertama untuk memulai perjalanan YouTube anda adalah merencanakan tentang apa saluran chanel dan merencanakan struktur video anda. Putuskan apa yang anda suka ciptakan dan fokuslah pada pengembangan keterampilan dikuasai. Jangan meniru saluran YouTube yang sedang tren.

Buatlah rencana untuk video anda secara efisien dan membuat tetap pada jalurnya tanpa beralih ke topik yang tidak terkait.

6. Buat Konten menarik dengan Jelas

Mungkin ini tidak perlu dikatakan lagi, namun kami hanya mengingatkan anda untuk membuat konten yang menarik, informatif, dan menghibur. Konten yang paling baik adalah konten yang menghibur atau informatif biasanya yang paling sukses.

7. Tingkatkan frekuensi upload Anda.

Sekarang, ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi Anda tidak dapat mengabaikan validitasnya. Alasan utama seseorang berlangganan saluran adalah karena mereka menyukai karya penerbit dan ingin melihat lebih banyak video mereka.

Pelanggan YouTube biasanya tidak menyukai saluran yang tidak menghasilkan konten biasa. Terutama di era digital saat ini, konsumen menginginkan hiburan yang semakin banyak. Anda harus mampu memenuhi permintaan pelanggan Anda.

Konsistensi adalah kunci untuk mengembangkan hubungan jangka panjang dengan pelanggan Anda. Rilis video Anda secara tepat waktu, dan terstruktur. Cobalah untuk mempublikasikan satu video per minggu atau setidaknya satu atau dua per bulan.

Baca Juga: Aplikasi rekam layar terbaik untuk kumputer/PC dan Laptop

8. Optimalkan Judul YouTube untuk CTR

Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memberikan judul yang tidak biasa pada video anda. Dengan cara ini, anda akan membuat banyak orang datang ke saluran chanel anda hanya berdasarkan rasa ingin tahu. Memiliki judul yang unik akan memainkan peran utama dalam mendapatkan penayangan yang dibutuhkan di saluran anda untuk memanfaatkan faktor bukti sosial. Tetapi untuk mendapatkan jumlah tayang maksimal, anda perlu menyelami bagian SEO dari pemasaran YouTube.

Berikut beberapa tips untuk mengoptimalkan judul YouTube Anda untuk jangkauan yang lebih luas:

  1. Gunakan kata kunci dalam judul. Ini memiliki dampak yang lebih besar pada SEO di masa lalu, tetapi masih memiliki efek yang cukup besar pada video. Perayap Google tidak menonton video seperti cara mereka membaca entri blog, jadi memasukkan kata kunci dalam judul akan membuat bot Google tahu tentang video Anda.
  2. Gunakan Google Adwords untuk mengidentifikasi apa yang orang cari di web. Cobalah menangani video dengan perpaduan sempurna antara penelusuran volume tinggi dan persaingan rendah.
  3. Jangan membuat judulnya terlalu panjang. Google memotong panjang video menjadi 66 karakter dan menambahkan 'YouTube |' sebelum video (mengambil 10 karakter tambahan). Judul video ideal tidak boleh lebih dari 50 karakter.
  4. Buat judulnya deskriptif dan beri penonton gambaran tentang isi video anda.
  5. Buat judulnya menarik. Seperti yang saya katakan di atas, memiliki judul yang unik akan membuat lebih banyak orang mengklik. Semakin banyak klik yang anda miliki, semakin tinggi peringkatnya.
  6. Jangan gunakan kata "video" dalam judul. Ini hanya akan menghabiskan ruang dan tidak akan membantu anda mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di mesin telusur YouTube (meskipun ini mungkin berpengaruh pada mesin telusur biasa).

Kesimpulannya: pelajarilah cara menulis judul yang menarik, relevan, dan dioptimalkan.

9. Manfaatkan penyesuaian saluran secara maksimal.

Jika Anda ingin membuat pengunjung mempercayai video anda di YouTube, Anda harus memanfaatkan opsi penyesuaian yang ditawarkan YouTube.

Jadikan diri Anda tampak profesional, dan pemirsa pasti akan menghormati dan mempercayai Anda. Jika Anda sudah menjalankan blog dengan sedikit pengikut, gunakan saluran YouTube. Ini akan membuat Anda mudah dikenali di semua platform.

10. Buat Intro Yang Mmenarik .

YouTube menawarkan fitur hebat yang disebut trailer saluran yang memungkinkan Anda memutar video secara otomatis saat saluran YouTube dibuka. 

Di sini Anda perlu memberikan alasan bagi calon pelanggan Anda mengapa mereka harus tetap di saluran Anda, dan apa yang Anda tawarkan kepada mereka.

Jika Anda pandai di depan kamera, berikan pengantar yang cepat, informatif, dan menarik (dengan skrip yang terstruktur dengan baik).

11. Biarkan orang menemukan Saluran YouTube Anda.

YouTube menyediakan opsi untuk menautkan ke laman web resmi anda, dan jika Anda punya, pastikan anda menautkan chanel anda.

Upaya yang Anda lakukan untuk mendapatkan pengunjung disaluran YouTube Anda dapat dimanfaatkan saat Anda mengarahkan pengunjung yang ingin tahu ke situs web Anda. Selain itu, saluran Anda juga akan diverifikasi sebagai representasi otentik dari merek Anda di YouTube. Pada halaman YouTube Anda, tambahkan URL situs web / blog ke saluran Anda.

Baca Juga: Aplikasi Terbaik Edit Video utnuk Youtube

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menambahkan URL situs web / blog Anda di deskripsi saluran itu sendiri.Demikian pula, tambahkan tombol 'Langganan' di suatu tempat di blog Anda untuk mendorong lebih banyak pelanggan ke saluran YouTube Anda.

12. Publikasikan video yang Lebih Panjang (10+ menit)

Meskipun YouTube adalah rumah bagi banyak ulasan mendetail dan mendalam dan konten panjang lainnya, video dengan konversi tinggi adalah lebih dari 10 menit. Sebelumnya, video yang lebih pendek biasanya berkinerja baik, tetapi sekarang karena YouTube mendapatkan momentumnya, video yang lebih panjang cenderung berperingkat lebih tinggi. 

Setelah Anda memiliki pengikut yang baik, Anda dapat bereksperimen dengan durasi video dan melihat apa reaksi pemirsa Anda.

Buat video secara tetap sederhana, informatif, menghibur, dan lebih dari 10+ menit.

13. Gunakan Intro & Outro YouTube.

Intro dan outro YouTube Anda tidak hanya membantu dalam branding, tetapi juga akan membuat video Anda lebih menghibur.

Memiliki intro dan outro akan melayani merek Anda dan menawarkan video Anda rasa profesionalisme, seperti lagu tema pembuka sebuah acara TV.

Selain itu, intro yang menarik akan memastikan bahwa pemirsa Anda tetap terpaku pada sisa video.

14. Edit video Anda dengan sebaik mungkin

Edit video YouTube Anda semenarik mungkin dan pastikan hanya video terbaik yang dipublikasikan.

15. Optimalkan deskripsi video Anda

Kembali ke aspek SEO dari video YouTube, deskripsi video tidak boleh diabaikan.
Deskripsi tidak hanya akan membuat video Anda ditemukan di mesin telusur, tetapi juga akan memberikan gambaran tentang video Anda kepada calon penonton.

Tapi jangan berlebihan. Memiliki deskripsi yang sangat mendetail tidak masuk akal karena hanya beberapa baris pertama dari deskripsi Anda yang muncul saat video pertama kali dimuat.

Sekali lagi, seperti judulnya, Anda harus menggunakan kata kunci Anda dalam deskripsi, dan sekali lagi, jangan berlebihan. Jangan mengira Anda mengakali mesin telusur dengan menambahkan kata kunci Anda sebanyak 17 kali. Melakukan hal ini sebenarnya akan merusak peluang Anda untuk muncul dalam pencarian.

16. Manfaatkan tag meta sebaik mungkin

Manfaatkan Perencana Kata Kunci Google untuk mendapatkan ide tentang kata kunci yang relevan untuk video YouTube Anda. Tambahkan semua kata kunci yang relevan tersebut ke video Anda. Ini akan membantu Anda menjadi lebih mudah ditemukan di mesin pencari Google dan YouTube.

Kata kunci yang berlebihan tidak akan membantu (akan merugikan), tetapi beberapa kata kunci yang diteliti dengan baik dan ditempatkan dengan baik dapat melakukan keajaiban untuk peringkat Anda.

Metadata adalah sesuatu yang memainkan peran utama dalam menampilkan video Anda di hasil pencarian. Anda dapat menjelajahi beberapa video yang mengkonversi dengan baik dan melihat tag meta apa yang mereka gunakan untuk memberi Anda beberapa ide. Tapi jangan hanya menyalin dan menempelkan tag meta; ini tidak akan membantu tujuan Anda.

17. Pertimbangkan untuk berkolaborasi dengan sesama YouTuber

Kolaborasi di YouTube baru-baru ini menjadi hal yang umum di antara pembuat konten top.
Mengapa?

Karena kolaborasi menguntungkan semua orang.

Ini akan baik untuk Anda, untuk kolaborator Anda, dan untuk penonton.
Proses kreatif adalah proses yang konstruktif, dan melihat YouTuber lain sebagai pesaing Anda hanya akan menghalangi kemajuan Anda, membuat Anda merana dan membenci kesuksesan orang lain.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Edit Viedo Di Android

Cobalah untuk menjangkau pengguna serupa di bidang Anda dan minta mereka mencari kesempatan untuk bekerja sama dalam sesuatu yang menarik.

Anda akan dapat terhubung dengan pemirsa baru, kolaborator Anda akan dapat terhubung dengan pemirsa baru, dan pemirsa Anda akan menyukai semua nilai ekstra yang mereka dapatkan ini.

sama-sama menguntungkan.

18. Berinteraksi dengan basis penggemar setia Anda

Media sosial dibangun di atas benang tak berwujud untuk menghubungkan dan berinteraksi dengan sesama.

Ini semua tentang seberapa besar Anda peduli.

Jika penggemar tahu bahwa Anda peduli padanya, mereka akan peduli pada Anda. Berinteraksi dengan penonton Anda, dan dengarkan permintaan mereka di bagian komentar di video Anda. Memang benar bahwa Anda mungkin menghadapi serangan balik dan kemarahan tertentu di bagian komentar Anda, tetapi abaikan dengan elegan dan dengarkan basis penggemar setia Anda.

Balas komentar di bawah video Anda, dan buat pemirsa Anda merasa terhubung sepanjang waktu. Ini akan membangun kepercayaan, dan mereka akan menghormati Anda karena memedulikan mereka.

19. Pertimbangkan Giveaway (Hadiah) dan Challenge (Tantangan)

Siapa yang tidak suka hadiah?
Tawarkan sesuatu kepada pemirsa Anda sebagai imbalan atas semua keterlibatan mereka di saluran YouTube Anda.

Hadiah atau kontes video YouTube gratis akan memberi penghargaan kepada pengikut Anda saat ini, dan akan membantu memikat pengikut baru.

Anda dapat memberikan apapun yang Anda inginkan seperti:

  • Gadget baru.
  • Baju bermerek.
  • Langganan hosting.
  • Sebuah mobil baru…!

Apa pun itu, audiens Anda akan menyukai kesempatan mendapatkan sesuatu secara gratis, dan mereka akan memberi tahu semua teman mereka tentang hal itu (terutama jika hadiahnya sangat bagus). Ini bukan hanya promosi gratis, ini juga promosi viral gratis. Untuk hadiah yang sangat besar, banyak host YouTube meminta pengguna untuk mengikuti semua profil media sosial mereka untuk mengikuti kontes.

20. Promosi di platform media sosial adalah suatu kebutuhan

Di era media sosial ini, hadir dan aktif di berbagai platform sosial adalah prasyarat untuk hidup.

Jika Anda mencoba membangun merek, mudah ditemukan adalah suatu keharusan. Anda harus aktif di banyak platform media sosial utama.

Anda setidaknya harus memiliki profil di Facebook, Twitter, dan Google Plus. Tetapi Anda selalu dapat memilih yang lain seperti Pinterest, Instagram, SnapChat, dan yang lainnya…
Jika berada di terlalu banyak platform media sosial terdengar seperti mimpi buruk logistik, Anda dapat menggunakan aplikasi penjadwalan otomatis seperti Social Pilot untuk membantu Anda tetap teratur dan memiliki jadwal posting yang teratur.

Anda juga dapat mencoba Iklan Facebook dan Iklan Google untuk mempromosikan diri Anda lebih jauh di web (Saya sarankan mencoba Iklan Facebook sebelum Iklan Google).

Tip mendapatkan Dapatkan 1000 Subscriber YouTube Anda.

Anda harus mempromosikan chanel YouTube Anda dengan semaksimal mungkin. chanel yang dengan cepat mendapatkan perhatian pengunjung juga akan membantu anda tetap termotivasi untuk bekerja lebih keras dan membuat video yang lebih baik untuk pemirsa Anda.

Bagikan dengan teman Anda apa yang telah Anda, dan mintalah langganan jika mereka tertarik. Pergilah ke platform media sosial lain dengan beberapa koneksi pribadi dan beri tahu mereka tentang usaha Anda. Minta mereka untuk menyukai dan berlangganan (jika mereka tertarik).

Teruslah bereksperimen dengan sudut kamera, latar belakang, gambar mini video, dan semua teknik dalam artikel ini. Terus pantau perubahan Anda dan pengaruhnya terhadap perilaku audiens Anda.

Membangun sesuatu yang bernilai di YouTube membutuhkan banyak usaha, waktu, ketekunan, dan komitmen jangka panjang. Tapi akhirnya, dengan kesabaran, Anda bisa memetik manfaatnya.

Kesimpulan: Teruslah bereksperimen dan jelajahi.

0 Response to "20 Cara Terbaik Untuk Mendapatkan Subscribe YouTube | 1000 Subscriber"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel